Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah atau LKPP
merupakan lembaga milik pemerintah yang bertugas menyusun kebijakan dan
regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis
dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta
memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan
barang/jasa pemerintah. Lembaga ini bermula dari sebuah unit kerja
bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik
(PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, dengan
semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan
agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya
bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran
Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih
efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip
persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua
pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
Lembaga
LKPP bertekad untuk menjadi lembaga kebijakan pengadaan yang
berkualitas, memiliki kapabilitas, serta otoritas untuk menghasilkan dan
mengembangkan berbagai kebijakan yang dapat mewujudkan sistem pengadaan
barang/jasa yang terpercaya di Indonesia. Menyangkut kelembagaan yang
lebih baik, dengan demikian diperlukan adanya lembaga yang memiliki
kewenangan dalam merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi,
penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa
pemerintah yang sesuai dengan tuntutan perubahan.
Tugas dan Tanggung Jawab :
- Melaksanakan pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Fungsi LKPP:
- Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerjasama pemerintah dengan badan usaha;
- Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan pembinaan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah;
- Pemantauan dan evaluasi pelaksanaannya;
- Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa Pemerintah secara elektronik;
- Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan pendapat hukum;
- Pembinaan dan penyelenggaraan dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di LKPP;
- Pengawasan atas pelaksanaan tugas LKPP.
Alamat kantor pusat perusahaan :
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah ( LKPP )
SME Tower Lt. 8
Jl. Gatot Subroto Kav 94
Jakarta – 12780
Telp : 021 – 2993 5577 & 021 – 5020 5577
Fax : 021 – 799 6033 / 021 – 799 1125
SME Tower Lt. 8
Jl. Gatot Subroto Kav 94
Jakarta – 12780
Telp : 021 – 2993 5577 & 021 – 5020 5577
Fax : 021 – 799 6033 / 021 – 799 1125
Dalam
mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan
misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Desember tahun 2016 ini Lembaga
LKPP kembali membuka lowongan kerja terbaru Lembaga LKPP
bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki
pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan
yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap
memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang
dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi
memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini
adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka
oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja Lembaga LKPP Terbaru 2016
Lowongan Lembaga LKPP Posisi :
STAF PENDUKUNG UNIT KERJA SUBDIREKTORAT KERJASAMA INTERNASIONAL
( kode: SP.KI )
Gambaran Pekerjaan :
- Melakukan desk analisis untuk perjanjian ekonomi kerjasama internasional
- Mengumpulkan bahan kajian dalam rangka hubungan dan kerjasama ekonomi multilateral/bilateral berdasarkan pedoman dan kebutuhan materi/data/informasi yang diperlukan
- Mengumpulkan bahan negosiasi dan harmonisasi peraturan pengadaan dengan pemangku kepentingan berdasarkan pedoman dan kebutuhan untuk mencapai kepakatan terhadap peraturan pengadaan dalam rangka kerjasama multilateral/bilateral
- Membuat konsep rekomendasi hasil kajian dalam rangka Kerjasama Internasional
- Menelaah dokumen kontrak dan perjanjian Kerjasama Internasional
- Mendokumentasikan laporan kegiatan
- Membantu melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan perintah (disposisi) dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional.
Persyaratan Pencari Kerja :
- Pendidikan minimal S1 Hukum (diutamakan Hukum Internasional);
- IPK minimal 3.00 (skala 4.00);
- Diutamakan yang memiliki pengalaman membuat tulisan lmiah/jurnal/riset;
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
- Mampu berbahasa Inggris dengan baik (aktif)
Berkas Lamaran :
- Surat Lamaran ditujukan kepada :
Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Iklim Usaha
dan Kerjasama Internasional LKPP - Daftar Riwayat Hidup
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
- Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
- Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
- Tanda
bukti hasil CAT (komdalam jabatan minimal tes wawasan kebangsaan 70,
tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristikpribadi 126).
* untuk tes CAT dapat dilakukan di Badan Kepegawaian Negara(BKN) atau dapat melampirkan tanda bukti hasil CAT yang sudah pernah dilakukan di tahun 2015/2016 - Foto (3×4 berwarna)
- Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan.
Informasi Rekrutmen :
- Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya
- Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Januari 2017
- Apabila sampai dengan akhir Desember 2016 tidak ada respon dari tim Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, dengan demikian dapat disimpulkan dalam jabatan telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi
Tata Cara Pendaftaran :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Lembaga LKPP terbaru
Desember 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang
dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja
meliputi Form lamaran kerja diatas, dan dokumen wajib lainnya seperti
yang disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara
pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran EMAIL ke alamat :
kerjasamainternasional.lkpp@gmail.com
Dengan menuliskan kode dalam jabatan yang dilamar sesuai subyek : lamaran [spasi] kode lamaran
contoh misalnya : Lamaran SP.KI
sumber : http://www.lkpp.go.id/
Pendaftaran paling lambat pada : Kamis, 22 Desember 2016
Bagikan
Lowongan di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah LKPP Des 2016
4/
5
Oleh
Karirmahasiswa